twitter facebook rss rss

,

Pengusaha Lokal Harus Jadi Mitra Utama Pemerintah Daerah

Selain itu, para pengusaha khususnya rekanan (kontraktor-red) jangan hanya mengharap bingkisan proyek pembangunan dari pemerintah, tetapi harus berani mengeluarkan modal melihat peluang lain yang dapat menyerap tenaga kerja, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat daerah.
“Pengusaha dan kontraktor lokal harus bangkit dan berani melihat peluang lain yang ada di daerah kita sendiri. Dengan modal sedikit peluang bisnis itu bisa dikembangkan dan bahkan mampu menyerap tenaga kerja yang banyak,” tegas Bupati Bone.
Dengan begitu diharapkan perekonomian masyarakat Bone  bisa ditingkatkan. Selama ini, para pengusaha khususnya kontraktor hanya berharap proyek setiap tahun dari pemerintah. Ini sama saja bekerja pada pemerintah dan tidak bisa meniingkatkan lapangan kerja dan lebih-lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.
Menurutnya, Fahsar  tidak akan mampu mensejahterakan masyarakat tanpa adanya dukungan pengusaha dan kontraktor lokal. Karena itu, para pengusaha dan kontraktor diminta bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan sektor ekonomi lainnya, termasuk pengusaha perempuan.
Banyak tempat usaha yang selama ini dikelola Pemkab Bone , namun dinilainya kurang berkembang. Di antaranya objek wisata Tanjung Pallette.. Aset-aset daerah itu diharapkan dapat dikelola secara professional oleh pengusaha lokal dengan sistem kerjasama dengan PemkabBone.
“Ini peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Kalau ada pengusaha lokal buat apa kita serahkan kepada pengusaha dari daerah lain. Usaha ini diharapkan akan menyerap tenaga kerja yang luar biasa serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.
Pengusaha Domestik
Selama ini, sebut Sarjani, sudah banyak datang pengusaha domestik untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Bone. Namun itu belum disahuti serius oleh Pemkab karena ingin memberi peluang terlebih dahulu kepada para pengusaha lokal.
“Ada juga investor datang dari China, Malaysia, Singapura, Jakarta dan sebagainya untuk menanamkan modal pada sektor perkebunan, namun itu semua sedang dalam penjajakan lokasi areal,” sebutnya.
Karena sejauh ini pemanfaatan pengusaha dan kontraktor lokal itu tidak lain sebagai salah satu upaya membangkitkan pengusaha lokal. Hal ini diharapkan dapat disambut baik para pengusaha lokal, sebab dengan adanya kerjasama secara tidak langsung pengusaha dan kontraktor lokal juga sudah membantu masyarakat. Karena mereka memberikan kontribusi dalam pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat.(ri)

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar

Readers Comments




Latest Posts

Tanggapan Pembaca

Sponsored By

Featured Video

Terima Kasih

Our Sponsors

Visit to Indonesia